Rasa mual dan muntah atau biasa disebut morning sick sering dialami oleh ibu-ibu yang sedang hamil, bahkan rasa mual tersebut sering diartikan sebagai tanda awal kehamilan.

Rasa mual dan muntah ini biasanya terjadi pada trimester pertama kehamilan, terutama pada kehamilan pertama, dan akan hilang dengan sendirinya seiring memasuki trimster kedua dan ketiga.

Meski dibilang normal dan wajar, akan tetapi rasa mual ini dapat menghambat aktivitas calon ibu, bahkan dapat membuat ibu dan janin kekurangan gizi. Karena biasanya calon ibu merasakan mual dan muntah saat mencium bau makanan, termasuk nasi.


Maka di artikel ini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa mual saat hamil, inilah 4 tips dari saya:

1. Konsumsi Gizi Seimbang
Pilihlah makanan yang tinggi karbohidrat dan protein, konsumsi juga buah dan sayuran. Makanlah dalam porsi sedikit tapi sering, hal ini untuk mencegah perut kosong dan mempertahankan kestabilan kadar gula darah. 

2. Bergerak Perlahan
Jangan terburu-buru saat bangun pagi, duduklah terlebih dahulu dan perlahan-lahan mulai berdiri.

3. Hindari Pemicu Mual
Biasanya ibu hamil memiliki hal-hal tertentu yang dapat memicu mual, seperti parfum atau makanan berbau tajam. Maka usahakan hindari mencium bau-bau tajam.

4. Konsumsi Jahe
Untuk pengobatan tradisional, jahe adalah pilihan yang tepat. Konsumsi jahe sesuai selera anda, misalnya dibuat minuman ataupun langsung dikunyah.

Itulah 4 tips dari saya, semoga anda sebagai calon ibu tidak merasa kesal atau bahkan merasa trauma untuk hamil. Melainkan jadikanlah rasa mual itu sebagai pengalaman anda saat mengandung.

ditunggu komentarnya,, ^^,

Post a Comment Blogger

Best regards,
orange.net
Bekasi (Harapan Baru I, Jl.Srikaya Raya)
jakarta (Kp.sumur, Gg.Sengon)
(021)91457534, (021)8848652
surat_orangenet@ymail.com
http://www.orangenet-on.blogspot.com
 
Top