Dari sekian banyak kegiatan belanja yang dilakukan wanita, membeli sepatu adalah aktivitas yang paling menyenangkan. Namun jika dilakukan sembarangan, bisa-bisa sepatu baru hanya dipakai 2-3 kali lalu berakhir berdebu di dalam rak.


Agar tak salah pilih sepatu, cermati beberapa hal berikut:

1. Berbelanjalah di sore hari
Sore hari setelah seharian beraktivitas, kaki biasanya akan sedikit membengkak. Inilah saat yang tepat untuk membeli dan mencoba sepatu karena kaki sedang dalam ukurannya yang paling besar dan Anda tak akan tersiksa karena membeli sepatu kesempitan.

2. Cermati bahannya
Menyesuaikan dengan tren boleh saja. Namun untuk kesehatan kaki, pilihlah material yang memungkinkan kaki untuk bernapas. Pilihan terbaik adalah bahan kulit atau bahan sintetis yang lembut. Hindari bahan plastik atau kulit yang kaku, tak fleksibel, dan tak menyisakan area bernapas bagi kaki.

3. Coba dulu
Ukuran sepatu tak pernah sama di tiap negara, bahkan di tiap merk. Inilah mengapa tak disarankan membeli sepatu secara online mengandalkan hanya nomor sepatu. Agar tak berakhir dengan sepatu kekecilan, kebesaran, atau tak nyaman dipakai, selalu coba kedua sepatu di kiri dan kanan. Jika Anda membeli sepatu yang akan Anda pakai dengan kaus kaki, kenakan pula kaus kaki saat Anda mencobanya.

4. Berjalanlah beberapa langkah
Ini penting untuk mengetahui apakah sepatu tersebut nyaman di kaki Anda saat dipakai berjalan. Jangan harap sepatu makin lama akan makin nyaman. Saat pertama dicoba, mungkin sepatu masih kaku. Namun jika sudah tak enak dipakai berjalan, ia akan tetap seperti itu meski Anda sudah memakainya berbulan-bulan.

5. Pastikan pas
Sepatu yang baik dan pas di kaki adalah sepatu yang mewadahi tumit Anda dengan baik sehingga saat Anda berjalan posisi tumit tak bergeser-geser di dalam sepatu. Pastikan juga jemari kaki Anda tidak terlalu berdesakan di dalam sepatu. Sepatu harus menyisakan ruang di antara jempol kaki Anda dan jari kaki yang terpanjang.


Sumber: http://id.she.yahoo.com/5-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-membeli-sepatu.html

ditunggu komentarnya,, ^^,

Post a Comment Blogger

Best regards,
orange.net
Bekasi (Harapan Baru I, Jl.Srikaya Raya)
jakarta (Kp.sumur, Gg.Sengon)
(021)91457534, (021)8848652
surat_orangenet@ymail.com
http://www.orangenet-on.blogspot.com
 
Top