Dunia game online memang sangat luas dan bebas sehingga kita bisa melakukan apapun di dalamnya, termasuk mencari pacar. Berikut ini gua sediain beberapa tips untuk mencari pasangan di game online.

1. Jangan Terkecoh Avatarnya
Ini termasuk poin yang penting, percaya deh kalau karakter cewek dalam game online kebanyakan dimainkan oleh cowok (Hode). Lalu gimana cara mencari yang cewek beneran? Gampang sih sebenernya, tetapi prosesnya relatif panjang dan cukup berliku. Pertama-tama kamu harus ikut bergaul dalam komunitas game tersebut, masuk guild atau perkumpulan, jadilah orang penting dalam kelompok tersebut dan perdalam hubungan kamu dengan anggota lainnya. Kalau bisa, adakan gathering biar makin gampang bedain siapa yang cewek beneran dan siapa yang cewek bohongan dalam komunitasmu. Yah kalau gitu mah semua orang juga bisa dong! Dengerin dulu, sebenernya enggak perlu sampe gathering juga bisa kok. Dengan kamu terlibat mendalam dalam sebuah game, diharapkan namamu dikenal banyak orang dan pasti salah satunya cewek. Nah sekarang tinggal bagaimana cara kamu mengorek setiap informasi dari semua teman yang kamu kenal, nantinya pasti akan ketahuan apakah dia cewek atau cowok. Pada beberapa kasus, gamer cewek justru memakai avatar cowok. Biasanya hal kayak begini terjadi karena dua hal, cewek itu enggak seneng diganggu proses bermainnya atau cewek itu memang rada macho (tomboy) dan enggak suka diperlakukan layaknya tuan putri.

2. Perlengkapan Langka
Sebenarnya ini bukan syarat mutlak tetapi coba perhatikan bila seseorang membawa mobil Ferrari untuk jalan-jalan. Bisa dipastikan semua orang akan melirik orang tersebut. Ini termasuk modal awal untuk menarik orang di sekeliling kamu, cobalah untuk memiliki perlengkapan sekelas mobil Ferrari agar kamu menjadi pusat perhatian. Ingat cara ini relatif tidak aman karena perlengkapan langka ataupun perlengkapan dewa pasti jadi incaran banyak orang, dunia game online itu nyaris sekejam dunia nyata sehingga dianjurkan untuk tidak percaya pada siapapun ketika memakai cara ini. Selain menjadi incaran banyak orang metode ini juga kerap kali memancing permusuhan, bersiap-siaplah menjadi incaran banyak orang ketika kamu bertempur untuk kelompok atau guild tertentu. Kesimpulannya, metode ini tidak disarankan untuk pemula.

3. Penampilan Karakter
Mungkin cara ini terdengar konyol apalagi kalau kamu berurusan dengan seorang gamer cewek yang sangat mengenal seluk beluk permainan, bisa-bisa kamu malah jadi bahan tertawaan bila karaktermu memiliki level besar tetapi memakai perlengkapan untuk level yang tidak sesuai. Tapi jangan berkecil hati dulu, dari yang sudah-sudah biasanya setiap cewek memiliki sebuah perlengkapan favorit karena alasan tertentu, entah karena seksi, lucu ataupun memiliki kenangan tertentu. Nah, hal tersebut bisa kamu manfaatkan. Kita anggap kamu sudah memiliki sebuah target dan misalnya target yang kamu incar sangat menyukai memakai gaun pengantin, kamu bisa saja memakai tuxedo (kalau tersedia) untuk mengimbanginya atau memakai perlengkapan lain yang membuat karaktermu terlihat tampan. Intinya sih sama seperti kehidupan nyata, kesan pertama adalah segalanya dan jangan remehkan detil penampilan yang kecil-kecil. Cara ini berlaku untuk game online yang memiliki fitur mengubah tampilan.

4. Emote Icon Atau Gesture
Poin ini termasuk sangat penting, karena saat ini hampir semua game online menyertakan gesture atau emote icon untuk memudahkan pemain berekspresi. Pastinya kamu bakalan malu banget kalau sampai tidak sengaja mengeluarkan ekspresi yang vulgar di depan cewek inceranmu. So untuk menghindari hal itu terjadi, mencoba-coba semua fitur dalam game adalah satu-satunya cara paling aman. Saat mencoba semua fitur usahakan tidak ada orang disekelilingmu atau kalau tidak ajaklah satu orang yang bisa kamu percaya (kalau bisa temanmu memakai karakter cewek) siapa tahu ada gerakan ekspresi yang memanfaatkan fitur berpasangan seperti dalam game Seal Online atau Perfect World. Nah begitu kamu tahu perbuatan apa yang harus kamu lakukan saat di depan cewek inceranmu, ajaklah bicara dia dan lakukan ekspresi yang kamu kira layak dan pas dengan suasana. Sebagai contoh, saat dia hendak berdiri lakukanlah ekspresi menghormat dansa (bila ada). Ini merupakan sebuah sentuhan sederhana tetapi menjamin kelancaran hubungan. Oh iya untuk di ingat enggak semua cewek senang dihormati secara berlebihan dan ada beberapa cewek yang lebih senang kamu berbicara dibandingkan melakukan gerakan gesture atau emote icon, camkan itu.

5. Jaga Bicaramu
Walaupun kita berada dalam sebuah game online, tetapi bukan berarti semua perilakumu tidak tercermin dari tulisanmu. Berkomunikasi dalam bentuk apapun sangat menunjukan watakmu, sehingga beberapa orang yang berbicara kasar dalam game biasanya juga memiliki watak yang kasar di dunia nyata. Hal ini harus dijadikan perhatian yang serius, mengingat setiap orang biasanya menilai watak seseorang melalui cara bicaranya. Untuk masalah penilaian cara berbicara, hal ini bisa menjadi sebuah masalah yang runyam, sebab hampir semua orang yang bermain game online menyembunyikan watak aslinya melalui avatar yang mereka mainkan. Tetapi cewek yang cerdik biasanya bisa menerka-nerka seperti apa sifatmu dengan cara melihat reaksimu dalam menjawab segala pertanyaan yang dia lontarkan. Jadi, jaga cara bicaramu atau lebih tepatnya jaga tulisanmu, jangan terlalu terburu-buru atau terlalu berwibawa, sebab bisa-bisa kamu disangka bermain-main dengan dirinya

6. Buatlah Dia Merasa Nyaman
Setiap cewek bila kita dekati pasti akan menjaga jarak dengan kita, bagian ini bisa menjadi sangat menentukan. Disarankan untuk bercanda sedikit dengan dirinya agar dia bisa merasa lebih rileks dan terbuka dengan dirimu. Jangan tunjukan agresifitas yang berlebihan terhadap dia, bisa-bisa maksud dan tujuan aslimu bakalan mudah terbaca olehnya. Mirip dengan kejadian di dunia nyata bila seorang wanita sudah merasa nyaman dengan dirimu, pasti dia akan mengajakmu beraktifitas bersama, mulai dari quest kecil, hunting ataupun boss raid. Dari sini kita harus ikuti apa maunya dan jangan lupa untuk ikut mengajak dirinya untuk melakukan aktifitas yang kamu sukai. Intinya sih kalian berdua harus saling terlibat satu sama lain dan kalau bisa secara emosionil. Langkah ini sebaiknya dipakai kalau kamu sudah merasa cocok dengan cewek incaranmu.

7. Selalu Siapkan Rencana
Mungkin banyak orang yang jago berimprovisasi, tetapi bila kamu selalu mempunyai rencana maka tingkat keberhasilan yang kamu raih akan semakin besar. Berencanalah dengan cewek yang sudah kamu dekati dengan susah payah, cobalah untuk selalu melakukan aktifitas bersama yang menyenangkan sekaligus terencana. Tidak ada salahnya kamu siapkan waktu khusus hanya untuk kamu berdua tanpa diganggu orang lain. Kamu anggap hal ini terlalu serius? Tentu saja ini serius, sebab bila seseorang sudah mencapai tahap ini itu tandanya kedua belah pihak sudah cukup serius untuk membina hubungan. Tapi jangan samakan percintaan dalam game dengan kehidupan cinta di dunia nyata, sebab dalam game online kita tidak bisa bertemu langsung dengan pasangan kita, cukup dia melakukan logout atau ignore terhadapmu, jika kamu tidak menanggapi hal ini secara serius, hilanglah semua impianmu. Jadi lebih baik sedia payung sebelum hujan ketimbang kamu harus merasakan rasanya putus cinta.

8. Ulurkan Bantuanmu
Memang memberikan senjata langka yang sudah diupgrade merupakan langkah yang paling mudah untuk membantu dirinya, tetapi cobalah untuk berpikir lebih romantis. Berikan bantuan kepada dirinya saat menyelesaikan quest, jangan segan-segan untuk membantunya secara penuh ketika hendak melawan raid boss ataupun ketika dirinya tertimpa masalah yang runyam. (kena hack, gagal upgrade dsb) Semua pasti ada balasannya yah tentunya kita berharap balasannya adalah dia jatuh cinta kepada kita. Well, inti utama dalam poin ini adalah, jadikan dirimu sebagai orang yang pertama dicarinya ketika ada masalah yang menimpanya, lama kelamaan dia akan sadar kalau kamu bisa dijadikan bahu sandaran ketika dia sedang tertimpa masalah dan dia akan selalu bersandar pada dirimu bahkan untuk urusan dunia nyata sekalipun. Sampai poin ini tingkatkanlah kewaspadaanmu. Jangan sampai kalau cewek yang kamu incar ternyata hanya mengincar harta virtual yang kamu miliki. Bila poin ini berhasil kamu lewati berdua maka dipastikan cewek incaranmu sudah berhasil kamu buat bertekuk lutut.

9. Jangan Bohongi Dirinya
Selamat, bila kamu sudah mencapai poin ini maka kemungkinan besar cewek gebetanmu dalam game sudah kecantol dirimu. Sampai poin ini kamu bisa sedikit bernafas lega, kenapa? Sebab saat ini hanya ada dirimu didalam pikirannya kamu harus manfaatkan momen ini baik-baik, kamu bisa ajak dia hunt, leveling, quest atau raid boss. Semua terserah kamu! Asyiknya lagi nih, kalau ternyata lokasi kamu dengan doi berdekatan, kamu bisa ajak dia jalan-jalan beneran. Asumsinya kalian berdua sudah saling kenal muka dan watak masing-masing. Asyik bukan kalau sudah pacaran? Nah ada satu syarat penting saat kalian sudah berpacaran, syarat tersebut sangat sederhana tetapi mudah dilupakan. Jangan bohongi dirinya, buktikan kalau kamu adalah pria dewasa yang bertanggung jawab, kalau kamu merasa belum siap dengan segala tanggung jawab yang akan membebani dirimu, mending jangan ikuti langkah-langkah yang ada di fitur ini dari awal. Be nice and easy, jangan buat suatu langkah yang salah apalagi sampe mengecewakan dirinya. Intinya sih biasanya cewek enggak suka dibohongi oleh cowok dalam bentuk apapun, camkan hal ini baik-baik. Sebab inilah kunci utama untuk membina hubungan.

10. Be Your Self
Basi yah kedengarannya. Jangan salah, poin ini merupakan poin yang paling menentukan dari semua cara yang ada di atas. Kalau kamu tidak jujur dengan menjadi dirimu sendiri selama berkenalan dengan cewek, bisa dipastikan kamu akan kesulitan mengendalikan kepribadianmu. Jangan-jangan kamu malah dicap yang tidak-tidak karena memalsukan kepribadian. Pada kenyataannya banyak orang yang bisa memalsukan kepribadian selama bermain game online, cara ini sangat tidak disarankan kalau kamu mau menarik perhatian seorang wanita secara seutuhnya. Lain halnya kalau ternyata cewek yang kamu incar justru memalsukan kepribadian yang dia miliki, waduh mending jauh-jauh deh dari cewek itu. Pada intinya poin kesepuluh sangat penting untuk menjamin ketulusan yang kamu miliki, sebab biasanya orang yang tidak menjadi dirinya sendiri selama bermain game online memiliki kecendrungan untuk tidak tulus. Jadi dari pada kamu melukai perasaan orang lain lebih baik kamu introspeksi diri dan berusaha untuk selalu menjadi diri sendiri di mana saja.


Sumber: rhyocapsule.com

Post a Comment Blogger

Best regards,
orange.net
Bekasi (Harapan Baru I, Jl.Srikaya Raya)
jakarta (Kp.sumur, Gg.Sengon)
(021)91457534, (021)8848652
surat_orangenet@ymail.com
http://www.orangenet-on.blogspot.com
 
Top