Ada banyak jenis kulit. Ada yang putih, kuning langsat, ada pula yang berkulit gelap. Banyak yang beranggapan kalau kulit putih mudah dirias, karena semua jenis make up bisa dikombinasikan. Sebaliknya kulit gelap akan sulit menerima warna make up.

Dilansir Amerikanki, Senin 13 Oktober 2014, berikut beberapa trik make up bagi Anda yang berkulit gelap agar tampil cantik dan eksotis.

1. Hati-hati memilih foundation

Menurut Greg Verbeck, desainer dan VP di Colorevolution Makeup, kesalahan terbesar yang dilakukan perempuan berkulit gelap adalah salah memilih foundation atau alas bedak. Alas bedak, baik itu berbentuk cair, bubuk atau krim yang berwarna cerah akan membuat kulit gelap terlihat berkapur dan pucat. Sebaiknya memilih alas bedak satu tingkat di atas warna kulit Anda. Jangan takut mencampur dua foudation untuk mendapatkan warna terbaik.

2. Perawatan rutin

Terlepas dari pilihan make up. Anda juga akan bisa mendapatkan riasan sempurna jika memiliki kulit yang lembab. Alasannya, kulit lembab mampu menyerap dan mempertahankan make up pada wajah.

Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan kelembapan kulit, Anda cukup mencampur ¼ cangkir gula, cokelat dan minyak zaitun. Gosokkan pada wajah Anda tiga kali seminggu. Jika rutin, kulit Anda akan lembut dan lembab seperti berembun.

3 Jangan takut pada warna

Banyak perempuan yang takut memilih warna terang, apalagi si kulit gelap. Mereka tak berani menghias mata atau pun bibir dengan warna lipstik yang cerah. Tidak masalah memilih warna terang, asalkan tahu bagaimana mengkombinasikannya.

Misal, jika Anda menggunakan riasan mata yang menonjol dengan warna yang cerah, pastikan bibir Anda tidak menggunakan lipstik yang mencolok. Pilih salah satu, antara bibir atau mata yang ingin ditonjolkan.

4. Gunakan pelembab

Anggapan kulit berminyak tidak perlu menggunakan pelembab adalah salah besar. Setiap kulit perlu pelembab, baik itu kulit berjerawat, normal, kering dan berminyak. Anda hanya perlu mencari pelembab yang sesuai dengan jenis kulit, karena pelembab juga membantu make up terlihat sempurna.

6. Hindari blush on

Anda tidak harus menggunakan blush on untuk menegaskan tulang pipi. Kulit gelap justru akan terlihat alami dengan make up jika tidak menggunakan blush on.

7. Hindari menggunakan eyeliner tebal

Mata akan terlihat dramatis dengan menggunakan eyeliner. Namun tidak perlu menggunakannya dibawah mata apalagi jika digunakan dengan tebal. Itu hanya akan menciptakan mata yang kecil dan lelah.

8. Fokus pada aset terbaik Anda

Pilih bagian wajah Anda yang paling sempurna. Jika Anda memiliki bibir yang penuh, fokus pada bibir dan tonjolkan aset tersebut. Jika Anda memiliki mata yang tajam, fokus pada riasan mata. 


ditunggu komentarnya,, ^^,

Post a Comment Blogger

Best regards,
orange.net
Bekasi (Harapan Baru I, Jl.Srikaya Raya)
jakarta (Kp.sumur, Gg.Sengon)
(021)91457534, (021)8848652
surat_orangenet@ymail.com
http://www.orangenet-on.blogspot.com
 
Top