Ghiboo.com - Jika Anda suka makan, hidangan buffet atau all-you-can-eat adalah yang terbaik sekaligus hal yang terburuk. Memiliki banyak pilihan hidangan menjadikan Anda merasa seperti ratu. Jika Anda penikmat hidangan buffet, berikut tips sehat menikmati hidangan buffet tanpa takut badan menjadi melar, seperti yang dilansir melalui Fitsugar (3/12).


Perhatikan hidangan yang disajikan
Sebelum Anda berfikir untuk mengambil piring, berkelilinglah melihat hidangan yang disajikan. Rencanakan hidangan apa saja yang mau Anda makan secara hati-hati. Dengan cara ini, Anda tidak akan menyesal dengan hidangan yang Anda ambil nantinya.

Pilihlah piring yang lebih kecil
Sesuatu yang simple seperti piring akan sangat membantu Anda. Daripada mengambil piring besar, pilihlah piring untuk salad atau hidangan penutup. Studi telah membuktikan, menggunakan piring lebih kecil sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

Ambil hidangan secukupnya
Tidak perlu bagi Anda untuk menumpuk makanan sebanyak-banyaknya di piring anda. Mulailah dengan sesuatu yang ringan seperti sup atau salad, setelah itu baru santap hidangan berat secukupnya.

Istirahat sejenak
Istirahat sejenak di tengah-tengah menyantap hidangan Anda akan memberikan sedikit ruang bagi tubuh Anda untuk mencerna. Ketika setengah dari makanan di piring Anda telah disantap, berhentilah, kemudian ambil napas. Selama waktu istirahat ini, Anda sekaligus dapat memikirkan berapa banyak makanan yang telah dimakan, tingkat lapar, dan keadaan emosi Anda, sehingga tahu akan menambah atau berhenti menyantap hidangan lain nanti.

ditunggu komentarnya,, ^^,

Post a Comment Blogger

Best regards,
orange.net
Bekasi (Harapan Baru I, Jl.Srikaya Raya)
jakarta (Kp.sumur, Gg.Sengon)
(021)91457534, (021)8848652
surat_orangenet@ymail.com
http://www.orangenet-on.blogspot.com
 
Top