Saat berkunjung ke theme park seperti Dufan, Universal Studios, atau Disneyland, beberapa hal kadang terabaikan dan membuat acara bersenang-senang tidak maksimal.


Berikut ini tips supaya Anda nyaman menikmati theme park:



Pilihan alas kaki

Theme park pasti memiliki area yang luas sekali, jadi siapkan diri Anda baik fisik maupun mental untuk berjalan kaki berjam-jam. Seringkali saya melihat orang terpincang-pincang atau menyeret kakinya dengan usaha keras ketika berkeliling theme park. Kalau diperhatikan, kejadian seperti itu bukan karena kelelahan mengingat Anda bisa duduk nyaman di tempat-tempat yang sudah disediakan saat lelah. 

Biasanya terjadi karena pilihan alas kaki yang tidak tepat. Untuk kunjungan ke theme park, sepatu hak tinggi adalah haram hukumnya. Pilihlah alas kaki yang nyaman untuk berjalan jauh dan mudah kering jika basah. Jangan korbankan kenyamanan demi gaya yang salah tempat.

Pilihan pakaian

Sebagaimana alas kaki, pilihan pakaian juga penting. Mengingat wahana di theme park umumnya membuat penampilan Anda “tidak rapi”, maka hindarilah pakaian yang mudah terangkat, melorot atau bahkan lepas. 

Pilih pakaian yang sopan, nyaman dan menyerap keringat. Rok mini sangat tidak praktis bila Anda berniat naik roller coaster. Jangan lupa bawa pakaian ekstra atau handuk kecil jika Anda berniat naik wahana yang membuat basah. 

Jas hujan vs payung

Jika Anda ke outdoor theme park saat musim hujan atau peralihan dari panas ke hujan, jangan lupa membawa jas hujan. Pilihan jas hujan lebih tepat daripada payung karena di area luar ruang yang luas biasanya angin bertiup cukup kuat. Selain itu jas hujan memberi keleluasaan Anda beraktivitas.Saat hujan yang turun hanya gerimis kecil, Anda tetap bisa naik wahana dengan nyaman. 

Jam kunjungan

Perhatikan hari dan jam buka, terutama theme park yang berlokasi di negara empat musim. Di Asia Tenggara, paling enak Anda datang ke theme park sepagi mungkin. Selain masih sepi dan punya banyak waktu untuk menikmatinya, juga tidak terlalu panas bila theme park berlokasi di luar ruang. 

Tiket diskon

Theme park biasanya punya program diskon untuk kondisi tertentu. Mencari info untuk hal ini penting, namun yang lebih penting lagi adalah memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku pada tiket diskon tersebut. Bila diskonnya hanya berlaku pada wahana tertentu, pikirkan apakah wahana-wahana tersebut memang ingin Anda naiki karena kadang kondisi seperti itu dimaksudkan untuk membuat wahana yang kurang populer menjadi ramai. 

Antrian khusus

Di hari libur dan musim liburan sekolah sudah pasti theme park penuh luar biasa. Saat seperti ini umumnya theme park menyediakan tiket dengan fasilitas antrian khusus dimana Anda akan mendapat prioritas duluan untuk naik wahana. Harga tentunya lebih mahal dari tiket biasa, tapi bila waktu Anda terbatas dan lebih nyaman terutama bagi anak kecil, mengapa tidak?

Bawa bekal

Mengingat luasnya area dan waktu yang akan Anda habiskan di sana berjam-jam, jangan lupakan bekal. Tidak perlu membawa perlengkapan piknik lengkap, cukup membawa minuman dan makanan pengganjal perut seperlunya. 

Memang di dalam theme park tersedia aneka makanan dan minuman untuk dibeli, tapi tidak semua area dilengkapi dengan stand minuman atau makanan. Kalaupun ada, harganya lebih mahal daripada di luar. Jadi saat Anda capek, haus dan lapar tapi berada di area yang jauh dari pedagang, bekal adalah pertolongan pertama yang penting.


Sumber: http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/256-kiat-tetap-nyaman-main-di-theme-park
ditunggu komentarnya,, ^^,

Post a Comment Blogger

Best regards,
orange.net
Bekasi (Harapan Baru I, Jl.Srikaya Raya)
jakarta (Kp.sumur, Gg.Sengon)
(021)91457534, (021)8848652
surat_orangenet@ymail.com
http://www.orangenet-on.blogspot.com
 
Top